google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , » P3A Tendrehean Wakili Petani Barut

P3A Tendrehean Wakili Petani Barut

| Diposting : Senin, 25 Oktober 2010 | Pukul : 15.09.00 |

MUARATEWEH - Perkumpulan petani pemakai air (P3A) Desa Tendrehean berhasil menjadi juara lomba pemakai air waduk yang diselenggarankan Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Barito Utara, Kalteng. Lomba diikuti 9 P3A Kecamatan Teweh Tengah, Gunung Timang dan Monttalat, dilaksanakan di penginapan Walet, Muara Teweh, kemaren.

Asrol, pelasana kegiatan itu mengatakan, pemenang dari lomba itu akan dikirimkan ke propinsi dengan even yang sama November mendatang di Palangkaraya. "Dalam lomba ini, kreativitas peserta bener-benar diuji. Salah satunya mereka diminta memperagakan cara mengatasi masalah dalam kasus dilahan tani mereka kekurangan air," ucapnya.

Penilaian lainnya dilihat dari segi cara pengelolaan kelompok, baik cara administrasi maupun cara mengatur kelembagaan. Namun hal itu hanya tambahan. Karena terpenting dari kegiatan itu adalah bagaimana cara kelompok mengelola organisasi dari segi aspek operasi maupun pemeliharaan sumber air untuk pengairan persawahan.

"Kegiatan ini pemicu, agar para anggota P3A lebih terpacu lagi meningkatkan gairah kerja, sehingga mampu mencapai harap sebagaimana tujuan berdirinya lembaga itu," timpal Asrol.

Kelompok ambil bagian di antaranya, P3A Tirta Bahagia Desa Trinsing, P3A Tirta Jenai Desa Tandrehean, P3A Tirta Sari Desa Tandrehean, P3A Tirta Mayang Trans Bangdep, P3A Tirta Mandiri Desa Ketapang, P3A Peripis Kelurahan Montallat, P3A Suka Maju Kelurahan Tumpung Laung, P3A Mandiri Desa Walur dan P3A Bukit Karabe Desa Pepas.

"Kegiatan ini adalah agenda rutin Dinas PU Barut. Kegiatan ini merupakan penyegaran sekaligus ajang kompetisi dan seleksi serta wadah tukar menukar pengalaman atar kelompok (P3A)," kata Kepala Dinas PU Barut Anwar Sanusi Oemar Gayo, pada acara penutupan, kemaren.
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger