google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , , , , » Satya Widya Berpeluang pada Satu Kelas Kejurda

Satya Widya Berpeluang pada Satu Kelas Kejurda

| Diposting : Minggu, 19 Desember 2010 | Pukul : 00.56.00 |

SUARAPUBLIC.COM - Kejurda Grass Track Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali diselenggarakan di sirkuit Panglima Batur Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut). Tak hanya peserta yang masih dihiasi muka lama yakni para pembalap berbakat tuan rumah dan beberapa pembalap kabupaten tetangga, tapi panitia juga tak bergeser dari penyelenggaraan sebelumnya.

Hanya istimewanya penyelenggaraan kali ini, karena merupakan babak penutup dari lima seri kualifikasi Kejurda Grass Track Kalteng sepanjang 2010. Artinya, masing-masing pembalap, selain menampilkan kemajuan skil, juga dipastikan ngotot, terutama pembalap luar dan tuan rumah yang pada seri ke empat masuk peringkat tiga besar dengan selisih poin tak terlalu besar.

Sebagaiamana diketahui, dalam Kejurda Grass Track Kalteng ada lima kelas diperlombakan. Pertama kelas Bebek Standar Pemula dengan poin tertinggi masih dipegang Taufik Akbar, pembalap Tamiang Layang (Barito Timur). Kelas Bebek Modifikasi Junior, dengan poin tertinggi masih milik Rudi Hartono, pembalap berbakat Pangkalanbun (Kotawaringin Barat).

Selanjutnya kelas Bebek Modifikasi 2 Langkah Senior dengan pemegang poin tertinggi Elly Azhar, pembalap Pangkalanbun (Kotawaringin Barat) dan Satya Widya berada pada posisi runerup. Bebek Modifikasi 4 Langkah Senior juga Elly Azhar pemegang tampuk pimpinan, kemudian disusul Rio, pembalap Kuala Kurun (Gunung Mas).

Terakhir kelas Bebek Modifikasi Campuran, juga Elly Azhar pemegang poin tertinggi, kemudian disusul Rudi Hartono, Rio dan Satya Widya, masing-masing urut dua, tiga dan empat.

Melihat data peserta yang ambil bagian pada kejurda seri terakhir di sirkuti Panglima Batur, kemungkinan terjadi pergeseran pemegang poin tertinggi ada pada kelas Bebek Modifikasi 2 Langkah Senior, Bebek Modifikasi 4 Langkah Senior dan kelas Modifikasi Campuran.

Ini dikerenakan nama Elly Azhar tak terlihat dalam daftar pembalap yang ambil bagian pada kelas bergengsi itu. Sejauh ini, baik panitia penyelenggara maupun pihak IMI Kalteng, belum bisa menjelaskan alasan Elly Azhar absen justru pada seri pamungkas yang jelas menjadi penentu bagi hasil Kejurda Grass Track lima seri Kalteng sepanjang 2010 ini.

Elly juga bahkan berpeluang menyabet juara umum tahun ini. Meski pada kelas Bebek 4 Langkah Senior dan Campuran ada Rio dan Rudi menempel dibawah Elly, namun paling berpeluang benggeser posisi pembalap andalan Kobar itu adalah Satya Widya, pembalap muda berbakat asal wakil Barut. Itu karena selisih poin cukup tipis.

Dikonfirmasi disela, race ke tiga usai resmi dibuka Sabtu sore, Sekretaris IMI Kalteng, Austin Sinan, tak menampik bila ada beberapa pembalap yang berpeluang menggeser kedudukan Elly Azhar.

"Kita belum dapat konfirmasi terkait absennya dia (Elly) dari seri terakhir ini. Dengan dia Absen, Satya kayanya berpeluang cukup besar menggeser posisi Elly pada kelas Bebek Modif 2 Langkah Senior," pungkasnya.


Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger