google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , , , , » Surya Paloh : "Rakyat Butuh Pemimpin Tidak Munafik"

Surya Paloh : "Rakyat Butuh Pemimpin Tidak Munafik"

| Diposting : Senin, 10 Januari 2011 | Pukul : 23.09.00 |

PALANGKARAYA - Saat ini masyarakat Indonesia sangat memerlukan pemimpin atau pejabat publik yang tidak munafik atau memiliki sifat keberpura-puraan. Masyarakat sangat mendambakan perubahan kearah yang lebih baik, dengan pemimpin yang mau mendengar aspirasi rakyatnya.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, pada saat memberikan sambutan seusai melantik Dewan Pertimbangan Wilayah, Dewan Pakar Wilayah, dan pengurus Nasdem daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya, Sabtu (8/1).

"Kami menilai saat ini masyarakat sangat mengharapkan pemimpin yang dapat membawa perubahan bagi Indonesia, tidak berkata bisa dan berpura-pura mampu serta tidak mau mendengarkan pendapat orang lain, tetapi pada kenyataannya tidak sanggup untuk mengatasi suatu di daerahnya," tegas Surya Paloh.

Bagi Surya Paloh, seorang pemimpin seharusnya bisa lebih terbuka kepada masyarakatnya, dan jangan pernah memanfaatkan posisi jabatan tersebut hanya untuk kepentingan kelompok tertentu atau diri sendiri. Karena yang seharusnya diperjuangkan adalah kepentingan masyarakat luas.

Menurutnya, apabila masyarakat ingin Indonesia berubah ke arah yang lebih baik, maka pemimpin suatu daerah tersebut harus bisa bersifat jujur, terbuka dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat dan negaranya.

"Nasdem sebagai ormas di Indonesia tidak akan segan-segan untuk mengkritik pemerintah baik pusat atau daerah, serta memberikan pemikiran-pemikiran yang positif demi kepentingan masyarakat," ucapnya, seperti dilaporkan mediaindonesia.com.

Disela kritikannya, Surya Paloh mengingatkan apabila para pemimpin atau pejabat publik di Indonesia memiliki keinginan yang sama dengan masyarakat untuk memajukan daerah dan negaranya, maka hal tersebut pasti akan bisa tercapai selama tidak ada campur tangan untuk kepentingan kelompok tertentu.

Ditegaskannya, tiga pilar pegerakan yang menjadi perhatian bagi Nasdem adalah, bidang ekonomi, politik, dan budaya. Oleh karena itu, perubahan pola pikir masyarakat Indonesia menjadi salah satu fokus gerakan ormas tersebut.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bisa terus mengedepankan pikiran yang positif, sehingga tujuan untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik dapat terwujud demi kepentingan masyarakat luas," ujarnya.

Sementara itu, pembentukan Nasdem diwilayah Kalteng sangat disambut positif masyarakat. Ini dapat dilihat dari antusiasme masyarakat Kalteng menghadiri acara deklarasi tersebut.

Masyarakat yang datang mengharapkan Nasdem betul-betul bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi daerah itu, apalagi dibeberapa daerah sudah ada seorang kepala daerah yang mulai melupakan tugasnya sebagai pengayom masyarakat dengan lebih mengendepankan kepentingan kelompok dan keluarganya.
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger