google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , , » Jami Rencanakan Kembangkan Wisata Air

Jami Rencanakan Kembangkan Wisata Air

| Diposting : Selasa, 11 Januari 2011 | Pukul : 01.00.00 |

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jami berencana mengembangkan sungai batanghari menjadi salah satu paket wisata air. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Didy Wurjanto, kepada wartawan, kemaren.

“Akan dibuat satu paket wisata melalui jalur Sungai Batanghari menuju Komplek Candi Muaro Jambi. Yang dilengkapi dengan wisata budaya dan kuliner Kabupaten Muaro Jambi,” katanya.

Sebelumnya, dukungan untuk mengembangkan wisata air muncul dari kepala Bapenas yang juga menteri perencanaan pembangunan Armida S Alisjahbana.

Rudy Syaf sebagai manager komunikasi Warsi Jambi beberapa waktu lalu juga mengatakan, bahwa provinsi Jambi hanya memiliki satu ekosistim yang awalnya menjadi nadi perekonomian Jambi.

“Zaman dahulu, perekonomian Jambi berjalan melalui aliran sungai, dan berbeda dengan Riau yang punya tiga ekosistem besar yakni siak, kampar dan indragiri. Kalau di Jambi hanya satu, yakni ekosistim sungai Batanghari,”ungkapnya.

Sungaibatanghari sendiri, melintasi provinsi Jambi hari hulu hingga hilir. Beberapa anak sungai Batanghari yang menjadi penghubung setiap daerah adalah sungai Batang Asai, Batang Tembesi, Batang Merangin, Batang Tabir, Batang Tebo dan beberapa anak sungai lainnya.

“Kedepan, kita akan kembangkan potensi ini, makanya kita undang pejabat-pejabat dari pusat untuk melihat potensi yang kita miliki,”ungkap Gubernur Jambi, HBA, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, ditingkat Asia Tenggara, wisata air sendiri mampu dan berhasil dikembangkan oleh Thailand. Semoga rencana baik Pemprov Jambi mampu menjadikan daerah itu sebagai tujuan wisata air modern ditanah air.
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger