google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , » Dubes Somalia: Kami 100% Mendukung Palestina

Dubes Somalia: Kami 100% Mendukung Palestina

| Diposting : Kamis, 23 Mei 2013 | Pukul : 23.15.00 |

JAKARTA-Duta Besar Somalia untuk Indonesia Mohamud Olow Barow mengatakan, negaranya adalah salah satu negara yang paling terdepan dalam hal mendukung Palestina. Barow pun menyebut dukungannya terhadap Palestina sangat besar yakni mencapai 100 persen.

"Somalia, sebelum perang saudara, mengizinkan orang-orang Palestina untuk datang bebas ke negara kami," ujar Barow kepada Okezone, usai menghadiri Peringatan 50 tahun Uni Afrika, Wisma Antara, Kamis (23/5/2013).

Barow menjelaskan bagaimana warga-warga Palestina diizinkan untuk bermukim di negaranya yang disebut sebagai "Gerbang Afrika" itu. Mereka semua diberikan tanah sebagai aset dan usahanya, dan tanah-tanah itu memiliki luas wilayah sebesar ribuan hektare.

"Jadi kami salah satu yang terdepan untuk mendukung Palestina, 100 persen kita mendukung Palestina," tegasnya.

Duta Besar yang fasih berbahasa Indonesia itu juga menjelaskan, saat ini negaranya sudah memiliki pemerintahan yang baik dan bukan lagi pemerintahan transisi. Oleh karena itulah, Barow berharap dengan pemerintahan baru itu Somalia bisa bergerak maju.

Seperti diketahui, negara Afrika tersebut sempat mengalami pergolakan politik yang cukup serius. Pemerintahan yang mereka tidak berfungsi selama bertahun-tahun dan mereka juga menghadapi ancaman-ancaman dari kelompok militan setempat.

Sumber: okezone.com
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger