google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , » Dukungan Elit GOLKAR Merapat ke Paslon KOYEM–HERBY

Dukungan Elit GOLKAR Merapat ke Paslon KOYEM–HERBY

| Diposting : Minggu, 19 Mei 2013 | Pukul : 14.39.00 |

MUARATEWEH-Setelah gagal menuju pertarungan dalam kontestasi pilkada barito utara 2013, dan dilanjutkan dengan dipatahkannya gugatan oleh PTUN Palangkaraya, tidak membuat melemahnya semangat paslon dari Partai Golkar.

Dikutip dari laman media jejaring sosial milik paslon Apri-Hakim dukungan mereka secara resmi akan di arahkan menuju paslon Koyem-Herby. Sayangnya menurut info yang dihimpun, paslon ini mengalami pecah kongsi dukungan karena cawabupnya justru menjatuhkan pilihan menuju paslon Sapto-Jamaluddin.

Dedi Adithya Rakhman, salah satu wakil ketua Nasdem Cabang Teweh Tengah mengatakan, akar rumput tidak akan terpengaruh dengan kesepakatan elit, karena pemilih tetap berpatokan kepada personal paslon.

“Apapun arahan dari elit tingkat atas tidak akan berpengaruh signifikan terhadap peta dukungan suara, karena background dan nilai jual paslon yang sudah kalah juga sangat rendah”, ungkap Dedi.

Dalam skema urutan posisi elektabilitas, pasangan calon Apri-Hakim pasca putusan PTUN mengalami penurunan posisi yang cukup drastis. Blunder negosiasi menuju paslon Koyem-Herby kemungkinan besar justru mengindikasikan adanya aroma tidak sedap hanya menguntungkan elit golkar tingkat atas.

Banyaknya perubahan cepat dalam beberapa hari terakhir menuju 5 juni 2013 tampaknya tidak berperngaruh besar dalam mengubah arah dukungan masyarakat, karena apapun outputnya cukup hanya di rasakan kalangan- kalangan yang mempunyai kepentingan tertentu akan hasil pilkada itu sendiri.

Masyarakat tingkat bawah yang notabene pemilik suara mutlak tidak merasa bahwa kesepakatan tersebut harus di ikuti. “Justru blunder atas nota kesepakatan dukungan elit ini kemungkinan akan mengurangi elektabilitas partai golkar dalam pertarungan perebutan kursi legislasi di pemilu 2014”, pungkas Dedi.

PENULIS: Munawar Khalil
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger