google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , , » Kerahkan 100 Personil, Mobil Ambulan Stanbay di Posko

Kerahkan 100 Personil, Mobil Ambulan Stanbay di Posko

| Diposting : Rabu, 08 September 2010 | Pukul : 19.53.00 |

Mobil Ambulan Stanbay di Posko Barito Permai (SUARAPUBLIC
Muarateweh - Menjelang H-2, arus mudik lebaran baik menuju Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng maupun keluar daerah kian padat. Untuk mengantisipasi kemacetan di perjalanan, pihak dinas teknis telah melakukan perbaikan jalur transportasi. Sedangkan untuk menjaga keamanan para pemudik, petugas kepolisian setempat membuat posko dibeberapa titik rawan kejahatan.

Kepala Kepolisian Resor Barito Utara AKBP Drs Yan Frits Kaiway mengatakan, sebanyak 100 personil kepolisian dikerahkan untuk pengamanan menjelang lebaran kali ini. Personil tersebut selain yang bertugas patroli di sepanjang jalur rawan daerah setempat, juga ditempatkan di posko di enam kecamatan. Khusus dalam kota, posko ditempatkan di simpang Jingah, beberapa tempat dalam kota dan di perbatasan di daerah Kandui.

"Kita memberikan kenyamanan menyeluruh bagi pengguna jalan. Selain di isi petugas kepolisian, posko juga di isi petugas dari Pemkab Barut seperti personil Satpol PP. Posko juga dilengkapi petugas medis. Karenanaya sudah seminggu ini mobil ambulan saya minta di stanbaykan di posko," kata Kapolres, disela silaturahmi dengan kalangan Pers, Rabu (8/9/2010).

Sedangkan pengamanan bagi nasabah bank, terutama bagi mereka yang mengambil uang di ATM pada saat lebaran, pihak kepolisian memberikan pengamanan khusus. Petugas Satpam akan dibantu minimal tiga orang personil kepolisian. Selain itu, Satpam juga dilengkapi dengan sejata untuk pengamanan.

"Sesuai intruksi Kapolri, kita diserahkan untuk merekrut petugas Satpam agar lebih terlatih. Untuk tempat perbangkan, sudah sejak dulu kita memberikan pengamanan khusus, baik oleh personil berseragam maupun personil pakaian biasa. Target kita, para nasabah aman melakukan transaksi, baik menyetor uang maupun mengambil uang di bank dan di ATM," ucap Kapolres.
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger