Breaking News »
Home » , , , » Dua Polisi Bartim Dipecat Tidak Hormat

Dua Polisi Bartim Dipecat Tidak Hormat

| Diposting : Rabu, 01 Desember 2010 | Pukul : 08:39 |

ilustrasi (komisikepolisianindonesia.com)
PALANGKARAYA - Dua anggota Polres Barito Timur (Bartim), Kalimantan Tengah, mendapat saksi pemecatan dari institusinya. Mereka Bripda Joko Utomo dan Bripda Apriano, dipecak secara tidak hormat karena dianggap melakukan pelanggaran berat.

"Pemecatan Dengan Tidak Hormat (PTDH). Mereka melakukan pelanggaran berat karena terbukti melakukan praktik Illegal Logging dan tindak pidana pengelapan motor, serta meninggalkan tugas (disersi) selama 55 hari," kata Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Terr Pratiknyo, kepada wartawan, kemaren.

Pemecatat kedua anggota polisi itu ditetapkan melalui surat keputusan Kapolri No Kep/256/XI/2010 tentang pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Polri bagi kedua bintara itu.

Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Terr Pratiknyo mengatakan itu disela kegiatan Pelatihan Operator Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Tentang Sistem Informasi Polri Jajaran Polda Kalteng, Senin (29/11) sore.

Keduanya diberhentikan dari kesatuan terhitung mulai 30 November 2010. Upacara pelepasan baju bagi anggota polisi itu dilaksanakan di Polres Bartim, tempat dua anggota itu sebelumnya bertugas.

Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Hak Cipta© 2009-2014. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger