google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , , , » RI-Malaysia Akan Bahas Perbatasan di Sidang PBB

RI-Malaysia Akan Bahas Perbatasan di Sidang PBB

| Diposting : Kamis, 16 September 2010 | Pukul : 01.39.00 |

Marty Natalegawa
Jakarta - Sengketa perbatasan benar-benar membuat hubungan bilateral RI-Malaysia renggang. Bahkan kabarnya, untuk membahas masalah itu perwakilan kedua negara pun harus menungu sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa PBB di New York 20-28 September 2010 mendatang.

Rencana pertemuan tersebut diakui Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia Marty Natalegawa. Menurutnya, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan perwakilan Malaysia di sela-sela rangkaian sidang itu.

"Dalam pertemuan ini akan dibahas mengenai masalah perbatasan kedua negara," kata Marty usai penandatanganan 'Perjanjian Kekebalan Sekretariat ASEAN Inter-Parliamentary Asembly' di kantor Kementerian Luar Negeri, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, seperti dikutif detiknews, Rabu (15/9/2010).

Menurutnya, pertemuan itu merupakan upaya bersama kedua negara untuk menyelesaikan masalah sengketa perbatasan di antara kedua negara dengan pendekatan diplomatis. Meski tak menjelaskan secara detail poin pembahasan, Marty berharap pertemuan di New York nanti, kedua negara mampu menunjukan kemajuan dalam penyelesaian masalah perbatasan.

"Di antara pertemuan di New York nanti kita berharap akan memberikan wujud terhadap bagaimana penyelesaian masalah perbatasan," timpalnya.

Dijelaskan pula oleh Marty, selain dengan Malaysia, dalam rangkaian Sidang Majelis Umum PBB yang akan dilaksanakan pada 20-28 September 2010 nanti, perwakilan RI yang diwakilkan oleh dirinya sendiri juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan 29 negara lain.

Namun lagi-lagi, Marty enggan menjelaskan apa saja poin yang bakal dibahas dengan 29 negara tersebut.
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger