google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , » Kemenhub Kerahkan 4 Kapal Bantu Korban Mentawai

Kemenhub Kerahkan 4 Kapal Bantu Korban Mentawai

| Diposting : Minggu, 31 Oktober 2010 | Pukul : 12.07.00 |

MENTAWAI - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub memberangkatkan empat buah kapal untuk membawa bantuan makanan dan peralatan pokok bagi korban gempa ke Kepulauan Mentawai. Kapal tersebut diberangkat sehari setelah Gempa berkekuatan 7.2 Skala Richter melanda daerah tersebut.

"Kita menggunakan 4 buah kapal kargo untuk mengangkut semua keperluan makanan, minuman dan peralatan pokok untuk korban gempa mentawai," ujar Sekretaris Direktorat Perhubungan Laut, Bobby Mamahit saat dihubungi wartawan (29/10).

Menurut Bobby, kapal-kapal tersebut telah diberangkatkan ke Kepulauan Mentawai untuk menyalurkan bantuan bagi korban gempa. "Dua kapal kargo dan sisanya adalah kapal perintis, kata Bobby

Bobby menyebutkan, rata-rata bantuan tersebut beras, susu, selimut, dan susu. Kapal bantuan tersebut juga mengangkut para relawan yang hendak berangkat menuju Kepulauan Mentawai.

"Mereka ratusan relawan dan tenaga medis dari Mer-C, Muhammadiyah, Wanadri dan Bendera," jelasnya. Untuk mencapai Kepulauan Mentawai, kapal-kapal tersebut menempuh 30 jam perjalanan sebelum akhirnya bersandar di Teluk Bayur.

"Dari pelabuhan, bantuan akan dibawa dengan kapal perintis menuju Pelabuhan Sikakap yang berada di Selatan Pulau Pagai Utara dengan waktu tempuh 9 jam," terangnya.

Logistik bantuan akan terpusat di Kecamatan Batu Nugel, Pulai Sikakap. Hal ini dikarenakan di daerah tersebut merupakan daerah yang mempunyai korban uang cukup banyak.

"Wilayah Batu Nugel mengalami dampak kerusakan paling parah dibanding wilayah yang lain,” ungkapnya.
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger