google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , » TNI AD Terjunkan Bantuan dari Udara ke Mentawai

TNI AD Terjunkan Bantuan dari Udara ke Mentawai

| Diposting : Minggu, 31 Oktober 2010 | Pukul : 12.00.00 |

JAKARTA - TNI Angkatan Darat mengirimkan bantuan logistik dan personel untuk membantu korban bencana alam gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, dengan menggunakan pesawat angkut Hercules. Bantuan dan para personel TNI ini akan diterjunkan dari udara.

"Diberangkatkan personel kesehatan dari Kostrad dan perbekalan melalui penerjunan dengan Hercules," kata Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisutta usai membuka Seminar TNI AD bertajuk Pembangunan Moral dan Karakter Bangsa di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta, Kamis (28/10).

Menurut George, TNI AD memiliki dua batalyon kesehatan yang selalu siaga, yaitu Batalyon Kesehatan I untuk wilayah Barat dan Batalyon Kesehatan II untuk wilayah Timur.

Selain membantu korban gempa di Mentawai, TNI AD juga telah menyiagakan 2.000 personil untuk evakuasi korban letusan Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Pada hari Rabu (27/10), TNI Angkatan Laut juga mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Sebanyak tiga KRI yaitu Teluk Cirebon, KRI Imam Bonjol, KRI Teluk Manado membawa bantuan logistik dan personil ke Kepulauan Mentawai. Sementara KRI Teluk Gilimanuk juga diberangkatkan ke Mentawai, kemaren.
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger