google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , » Sempat Terisolir, Kelurahan Montalat Kembali Mudah Dijangkau

Sempat Terisolir, Kelurahan Montalat Kembali Mudah Dijangkau

| Diposting : Kamis, 28 Oktober 2010 | Pukul : 01.59.00 |

Hj Nurul Aini Sofyan SPd
MUARATEWEH - Kelurahan Montallat dan beberapa desa disekitarnya beberapa waktu lalu dikabarkan hampir terisolir. Penyebabnya karena jalan darat satu-satunya menghubungkan Desa Kandui-Montallat dalam kondisi rusak parah.

Padahal tiap tahun rutin diperbaiki, namun karena pekerjaan dilaksanakan sepenggal-sepenggal sehingga belum baik sebelah ujungnya, bagian tengah yang baru dikerjakan sudah rusak.

Seorang warga setempat, Sutario Ibung, mengatakan kerusakan jalan sudah ditangani pihak rekanan. Jalur transportasi sudah lancar. Beberapa taksi antar desa bisa melintas di ruas jalan itu.

“Kita harapkan akses jalan lancar, hingga akhir tahun. Terutama menjelang hari besar keagamaan pada bulan Desember mendatang,” harapnya.

Menurutnya, saat ini ruas jalan menghubungkan Kandui, Kecamatan Gunung Timang dan Kelurahan Montallat, Kecamatan Montallat sedang dalam tahap perbaikan. Namun beberapa ruas rusak parah sudah diperbaiki sehingga transportasi minggu belakangan jadi lancara kembali.

Terpisah, Hj Nurul Aini, anggota DPRD Barut utusan PPP menghimbau agar pihak dinas teknis melakukan perbaikan secara menyeluruh. "Kalau sepenggal-sepenggal seperti yang sudah-sudah, percuma. Faktanya mudah rusak karena jalan yang baru selesai diperbaiki pada anggaran sebelumnya jadi hancur oleh mobilitas mobil rekanan yang menyelesaikan perbaikan tahap berikutnya," bebernya.

Dia berharap ada perbaikan secara permanen ruas jalan itu, mengingat jalur sangat vital dan besar manfaatnya bagi warga Montallat dan desa sekitarnya untuk memasarkan hasil bumi terutama karet.

"Kondisi jalan mempengaruhi harga jual karet masyarakat. Pengusaha karet yang datang lansung ke desa akan menekan agar bila dia menganggap biaya transportasi mahal akibat jalan rusak. Kalau jalan sudah baik harga tetap murah, baru kita tindak para tengkulaknya," pungkasnya, di cafe Daun miliknya.
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger