google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , » Lima Orang Tagana Kalteng di Kirim ke Yogyakarta

Lima Orang Tagana Kalteng di Kirim ke Yogyakarta

| Diposting : Jumat, 12 November 2010 | Pukul : 02.01.00 |

Pemerintah Kalimantan Tengah mengirim lima relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk bergabung dengan petugas Tagana di Yogyakarta.

“Para relawan Tagana kami kirimkan tadi pagi, Rabu (10/11), menuju Surabaya, kemudian bergabung dengan relawan Tagana lainnya di Yokyakarta,” kata Kepala Dinas Sosial Kalimantan Tengah Alif Abdullah kepada wartawan seusai melepas para relawan Tagana yang berangkat Rabu (10/11) dari Palangkaraya.

Menurut Alif, para Tagana Kalimantan Tengah ini akan membantu di tempat pengungsian dan bukan di garis depan. Ini sesuai arahan dari direktur bencana yang berada di sana. Kelimanya akan bergabung minimal tujuh hari dan maksimal 12 hari dan biaya keberangkatan diambil dari biaya pengerahan Tagana dari dana dekosentarasi pusat.

“Tidak semua provinsi mengirimkan relawan Tagananya karena pengiriman ini dilakukan secara sukarela,” ujar dia. "Di samping itu Dinas Sosial Kalimantan Tengah menerima bantuan dari penggalangan dana masyarakat.”

Beberapa hari lalu pihaknya menerima bantuan dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Tagana Kota Palangkaraya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Muhamaddiyah Kalteng. "Kita serahkan bantuan itu bersama-sama bantuan dari Pemprov Kalteng,” ujarnya.

“Kami turut prihatin, makanya kami turut mengumpulkan dana ini untuk para korban bencana itu dan mudah-mudahan ini dapat membantu mereka,” ujar Rahmi, salah seorang mahasiswa yang melakukan pengumpulan dana korban bencana Merapi.
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger