google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , » TN Tanjung Puting Raih Cipta Award

TN Tanjung Puting Raih Cipta Award

| Diposting : Sabtu, 06 November 2010 | Pukul : 01.19.00 |

JAKARTA - Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) yang dikelola Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil meraih penghargan Citra Pesona Wisata (Cipta) award sebagai juara satu kategori pengelolaan daya tarik wisata alam berwawasan lingkungan dari kementerian kebudayaan dan pariwisata.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengatakan penghargaan itu merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi dan kinerja pengelola daya tarik wisata alam nasional.

"Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat agar lebih perduli terhadap lingkungan serta bagian penting dalam membangun citra dan positioning pariwisata Indonesia," kata Menbudpar di Jakarta, dikutif dari situs Kominfo Newsroom, Kamis (4/11).

Ajang penghargaan yang baru pertama kali digelar ini, dimenangkan antara lain oleh, TN Tanjung Puting (Kalteng), Tanah Lot (Bali), dan Taman Laut Iboih (Aceh) untuk kategori pengelola instansi pemerintah.

Untuk kategori pengelola BUMN/BUMS/BUMD antara lain Elephant Safari Park (Bali), Amanwana resort pulau moyo (NTB), dan Kebun Wisata Pasir Mukti (Jabar).

Sedangkan kategori Lembaga swadaya masyarakat (LSM) dimenangkan oleh Rinjani Trek (NTB), Sangeh (Bali), dan Kawasan Wisata Penyu Berau (Kaltim).

"Penghargaan ini bentuk implmentasi triple track strategy plus dalam membangun pariwisata berkelanjutan untuk indonesia di masa depan," kata Jero Wacik.
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger