google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , » Lamandau Survei Terinci Darat dan udara Bandara

Lamandau Survei Terinci Darat dan udara Bandara

| Diposting : Kamis, 09 Desember 2010 | Pukul : 02.05.00 |

SUARAPUBLIC.COM - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah pada tahun 2011 memprogramkan survei studi kelayakan rencana teknis terinci dari sisi darat dan udara lokasi pembangunan lapangan terbang.

"Survei kelayakan rencana teknis terinci (RTT) ini nantinya akan dilakukan konsultan nasional," kata Wakil Bupati Lamandau, Sugiyarto di Nanga Bulik, Rabu (8/12/2010).

Sugiyarto mengatakan, dalam melakukan kegiatan studi kelayakan RTT dari sisi darat dan udara ini pihaknya mengalokasikan dana ratusan juta rupiah dalam APBD tahun depan.

Tahun 2010 telah dilakukan pembuatan perencanaan gambar dasar (master plan) lokasi pembangunan bandar udara, selain itu juga survei studi kelayakan oleh konsultan nasional dengan kegiatan topografi, foto udara dan keselamatan penerbangan dengan lahan bandara seluas 90 hektare.

"Dari hasil survei itu, arah angin tidak mengganggu keselamatan penerbangan karena daerah ini masih baru, sehingga lokasi cocok dijadikan bandara," katanya.

Menurut Sugiyarto, hasil survei itu nantinya akan dipaparkan oleh pihak konsultan di hadapan Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan sesuai hasil studi itu akan ditentukan penetapan lokasi oleh Menteri Perhubungan.

Lokasi pembangunan bandar udara di kabupaten yang kaya akan potensi perkebunan kelapa sawit, bijih besi, dan timah hitam ini berada di wilayah Desa Batu Kotam, Kecamatan Nanga Bulik.(*)
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger