google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , , » Refly Harun Babak Belur

Refly Harun Babak Belur

| Diposting : Sabtu, 11 Desember 2010 | Pukul : 23.33.00 |

Refly Harun
SUARAPUBLIC.COM - Malang nian nasib Refly Harun. Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Niat baik untuk membongkar dugaan suap di tubuh Mahkamah Konstitusi (MK) malah balik mempersulit dirinya.

Selain harus menghadapi laporan Akil Mochtar ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Refly juga terancam akan diadukan terkait pencemaran nama baik oleh para hakim MK.

Hal ini terkait dengan pernyataan dirinya saat menjadi salah satu narasumber di bincang-bincang sebuah stasiun televisi swasta, kemarin. Saat itu, Refly dengan santainya mengatakan bahwa dia tak percaya hakim Konstitusi bersih, selain Mahfud MD.

Tak pelak, pernyataan itu pun memicu emosi delapan orang hakim lainnya. Salah satu hakim Konstitusi, Akil Mochtar menyampaikan hal tersebut kepada para pewarta dalam sebuah konferensi pers.

"Saya sampaikan bahwa hakim-hakim yang lain tersinggung dan marah akibat pernyataan itu. Cuma tidak bisa bicara, dan menitipkan kepada saya agar hal tersebut disampaikan ke publik," kata Akil di gedung MK, kemarin.

Pada kesempatan berbeda, hakim Konstitusi lainnya, yaitu Hamdan Zoelva membenarkan pernyataan Akil tersebut. Ia mengaku jengah dengan pernyataan Refly yang mengindikasikan bahwa hakim Konstitusi selain Mahfud MD itu kotor. "Apa maksud dia bilang hakim MK tidak bersih seperti itu?" selorohnya.(*)


Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger