google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , » Renovasi Rumah Dinas Gubernur Riau Telan Rp6 Miliar

Renovasi Rumah Dinas Gubernur Riau Telan Rp6 Miliar

| Diposting : Sabtu, 11 Desember 2010 | Pukul : 03.27.00 |

SUARAPUBLIC.COM – Benar- benar lupa daratan! Ditengah kesulitan rakyat terhadap biaya hidup yang semakin mencekik, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus menikmati kemewahan. Seperti pengalokasian anggaran renovasi rumah dinas Gubernur Riau Rusli Zainal pada 2010 yang mencapai Rp6 miliar.

"Rumah dinas yang semewah itu masih saja direnovasi. Itu jelas tidak efisien. Lebih baik dana itu dikucurkan bagi program jamkesmas, jaminan social, atau program perbaikan hidup rakyat miskin di Riau," ungkap Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau Fahriza, Jumat (10/12).

Fahriza menyatakan, pihaknya menolak sekaligus mengecam pemborosan anggaran yang dilakukan oleh Pemprov Riau. Pasalnya penganggaran dana renovasi rumah yang rutin tiap tahun dilaksanakan itu tidak sesuai dengan azaz kepatutan yang diatur dalam Permendagri No.37/2010.

"Renovasi rumah semahal itu adalah pemborosan dan tidak efisien serta efektif. Kami minta BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) untuk melakukan audit investigative terhadap penggunaan dana tersebut," ujar Fahriza.

Fahriza menuding besar kemungkinan penggunaan dana renovasi rumah dinas Rp6 miliar itu disalahgunakan. "Sama seperti dana-dana lainnya, sangat mungkin terjadi penyimpangan. Makanya BPK harus memeriksa secara menyeluruh," desak Fahriza.(*)



Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger