google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , , , , » Korban Speedboat Masih Belum Ditemukan

Korban Speedboat Masih Belum Ditemukan

| Diposting : Selasa, 04 Januari 2011 | Pukul : 22.49.00 |

MUARA TEWEH - Upaya keras jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng, melakukan pencarian dua korban hilang kecelakaan speedboat di Sungai Barito wilayah Desa Butong Kecamatan Teweh Tengah, masih belum membuahkan hasil. Padahal pihak kepolisian sudah dibantu masyarakat dan tim SAR, namun korban belum juga ditemukan.

"Besok kita kembali melakukan pencarian dilokasi kecelakaan dan sekitarnya. Saya besok pagi berangkat bersama Kasat Samapta. Kemungkinan besok pencarian sampai sore, mudah-mudahan pada pencarian hari kedua ini membuahkan hasil," kata Kapolsek Teweh Tengah AKP Hendra SIK, lewat pesan singkat kepada Suarapublic.com, sore tadi, Selasa (4/12/2011).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Barut, AKP Pratama Widodo mengatakan sudah memintai keterangan sopir speadboad. Namun penyebab pasti kecelakaan masih belum diketahui. Pihaknya saat ini sedang kosentrasi melakukan pencarian dua korban yang hilang itu.

Seperti diketahui, kemaren Senin (3/12/2011) sekitar pukul 12.30 WIB, sebuah kapal taksi cepat (speadboad) berpenumpang sekitar 20 orang terbalik di Sungai Barito, wilayah Desa Butong, Kecamatan Teweh Tengah, Barut, Kalteng. Dua orang dinyatakan hilang dalam peristiwa itu.

Dua orang penumpang hilang itu diketahui bernama Adi, 30, karyawan sebuah perusahaan tambang batu bara PT PAMA dan seorang anak perempuan Ila, 8. Penumpang lainnya selamat.

Kejadian sendiri bermula saat speedboat Wahyu Samudra Biru yang dikemudikan Abdul Latif berangkat dari Muara Teweh pada pagi hari dengan tujuan Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Di tengah perjalanan hidrolik mesin pendorong tidak berfungsi, menyebabkan seluruh penumpang sempat terkatung-katung sekitar setengah jam karena taksi cepat tersebut mogok.

Dalam proses perbaikan, pengelola speedboat meminta armada baru sebagai pengganti kapal cepat yang tidak bisa berlayar tersebut untuk melanjutkan perjalanan.

Singkat cerita, taksi cepat pengganti Mujain Abdillah yang dikemudikan Saidi tiba di lokasi mogok. Namun nahas, speedboat pengganti tersebut justru terbalik setelah hanya beberapa menit melakukan perjalanan.

Belum diketahui pasti penyebabnya hingga speadboad pengganti itu tiba-tiba terbalik. Hanya kuat dugaan, kapal taksi cepat berpenumpang sekitar 20 orang itu, terbalik karena tali pengemudi putus.

Saat kejadian itu, speadboad berlayar dalam kecepatan penuh. Karena tanpa kemudi speadboad berbalik arah dalam kecepatan tinggi kemudian terbalik. Hanya 18 penumpang berhasil diselamatakan sedangkan dua lainnya dinayatakan hilang.

"Kita terus melakukan pencarian hingga korban bisa ditemukan," kata Kasat Reskrim kepada wartawan.

Beria terkait :

Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger