google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , , » Polisi Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada Balikpapan

Polisi Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada Balikpapan

| Diposting : Rabu, 19 Januari 2011 | Pukul : 23.27.00 |

BALIKPAPAN - Kepolisian Resor Balikpapan melakukan pengawalan ketat tehadap distribusi logistik Pilkada setempat. Beberapa hari ini, logistik Pilkada Balikpapan mulai didistribusikan perusahaan pengadaan, ke kantor KPUD setempat. Kemaren bantalan untuk alas mencoblos sudah dikirim ke kantor KPUD Balikpapan.

Sekadar diketahui, Pilkada Balikpapan sesuai jadwal ditetapkan KPUD setempat dilaksanakan 24 Februari 2011 mendatang. Pilkada Balikpapan bakal diikuti empat pasang calon. "Bantalan sudah kita terima kemaren," kata salah satu petugas KPUD setempat.

Bantalan itu dikemas dalam karung plastik yang kemudian diangkut menggunakan sebuah unit mobil truk. Logistik diserahkan kepada bagian gedung KPU dengan pengawalan petugas polisi. Proses pembongkaran dari dalam mobil untuk ditempatkan kedalam gudang KPUD setempat juga tak luput dari pengawasan polisi.

“Kami memberikan pengawalan segala macam tugas KPUD. Selain itu juga untuk mengatisipasi kecurangan-kecurangan," kata Kapolres Balikpapan AKBP A Rafik didampingi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang AKP Kifli S Supu saat meninjau pengamanan pos polmas 2011 di kantor KPU.

Dalam pemilukada 2011 ini, pengamanan lebih bersifar soft power dan humanis. Ini menyesuaikan tuntutan paradigma baru Polri dari reaktif konvensional menuju proaktif profesional modern yang mengedepankan kemitraan dalam memecahkan masalah terjadi di tengah masyarakat begitupun pula dengan pengamanan pemilukada.

Menurut Kapolres, ada empat pola dalam strategi soft power yaitu menerapkan pola pos polisi masyarakat (polmas) pada strategi preemtif, pola poskotis pada strategi preventif, pola gakkum (penegakkan hukum) untuk penyadaran, dan pola redam dalam kontijensi.

"Kasus-kasus dalam pilkada segera ditangani. Apalagi bila permasalahan hingga menimbulkan gejolak negatif ditengah masyarakat."Peran serta masyarakat sangat kami harapan, tak hanya sekadar menjaga diri untuk tidak berbuat aneh selama Pilkada, juga dituntut laporannya terhadap kejadian muncul," beber Kapolres Balikpapan.
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger