google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , , , » 13 Pejabat Tangsel Diganti Jelang Pilkada Ulang

13 Pejabat Tangsel Diganti Jelang Pilkada Ulang

| Diposting : Rabu, 19 Januari 2011 | Pukul : 23.46.00 |

TANGERANG - Sebanyak 13 pejabat eselon II Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel diganti mendadak. Pasca mutasi itu, muncul isu miring bila mutasi pejabat tersebut erat kaitannya dengan pelaksanaan pilkada ulang didaerah.

ementara itu, Penjabat Sementara Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Eutik Suarta membantah, jika pergantian sejumlah Pejabat di lingkungan Pemkot Tangsel sengaja dipersiapkan menjelang PSU.

"Untuk memenuhi standar ketetapan peraturan daerah (Perda) SOTK baru yang sudah disahkan DPRD Kota Tangsel, maka rotasi ini dilakukan," ujarnya, Selasa (18/1/2011).

Menurutnya, pergantian pejabat itu sengaja dilakukan untuk meningkatkan kinerja pejabat di lingkungan Pemkot Tangsel. "Rotasi pejabat ini suatu keharusan untuk peningkatan kinerja dan penyegaran lingkup dinas. Lagi pula, rotasi kali ini pun merupakan satu-satunya rotasi yang dilandasi aturan baku SOTK Tangsel yang belum lama disahkan," terangnya.

Mereka yang diganti maupun pejabat baru yang dapat promosi adalah di antaranya Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ahadi, Kepala Dinas Pendidikan Dadang Sofian, Staf Ahli bidang Pembangunan Hartadi Wijaya, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Zainal Arifin, dan Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadau (BP2T) Mursan Sobari.

Ahadi dimutasi menjadi Asda II Bidang Ekonomi Pembangunan, digantikan oleh Staf Ahli Pembangunan Hartadi Wijaya. Sedangkan Staf Ahli Pembangunan diganti oleh Kepala Dinas Perternakan dan Perikanan Zainal Arifin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Dadang Sofian menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) digantikan Sekretaris Dinas Pendidikan Mathoda. Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadau (BP2T) Mursan Sobari menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, digantikan oleh Sekretaris Badan Penanaman Modal Daerah (BKMD) Kabupaten Tangerang Muhammad.

Kepala Kesbangpolinmas Agus Mulyadi menjadi Kepala Dinas Perhubungan, menggantikan Nurdin Marzuki. Sebaliknya, Kepala Dinas Perhubungan Nurdin Marzuki, menggantikan Agus Mulyadi menggantikan posisi Agus Mulyadi menjadi Kepala Kesbangpolonmas.

Sekretariat Dewan Rahmat Salam menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan posisinya di Sekretaris Dewan digantikan oleh Syamsudin. Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Djoko Suryanto menjadi Kepala Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman. Sedang Kepala DKPP digantikan oleh Nur Selamet.
Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger