google.com, pub-5013500952012613, DIRECT, f08c47fec0942fa0
☆BreakingNews >
Home » , , , » PDI-P Kalbar Pasang Kuda-Kuda

PDI-P Kalbar Pasang Kuda-Kuda

| Diposting : Sabtu, 16 Januari 2010 | Pukul : 04.21.00 |


PONTIANAK—Pemilihan Kepala Daerah di enam Kabupaten Provinsi Kalimantan Barat boleh dikatakan menjadi pertaruhan bagi Gubernur Kalbar Cornelis yang kini menjabat sebagai Ketua DPD PDIP setempat.  Setidaknya dia harus putar otak agar bisa memenangkan minimal tiga kabupaten demi pamornya sebagai Gubernur Kalbar.

"Kita tidak sebarangan memilih figur yang akan bertarung. Kita memang butuh orang berduit untuk ikut perahu PDIP, tapi yang paling utama mereka yang benar-benar mendapat dukungan masyarakat. Karena itu, yang mau maju harus berhitung tentang dukungan," kata Cornelis disela Rapat Kerja Daerah IV di Pontianak, kemaren.

Karenanya Cornelis meminta, pengurus di kabupaten jangan memasang kandidat yang tak mendapat dukungan masyarakat karena hanya akan mengganggu partai.


"Kalau di tingkat internal saja sudah terganggu, bagaimana figur yang terpilih akan berbuat maksimal untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Sekadar informasi, Mei 2010 ada enam kabupaten di Kalbar yang akan menggelar pemilu kepala daerah serentak. Kabupaten itu di antaranya Melawi, Sintang, Sekadau, Kapuas Hulu, Ketapang, dan Bengkayang.

PDI Perjuangan dapat mengajukan pasangan calon tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain untuk wilayah Kabupaten Bengkayang dan Ketapang. Ia akan memprioritaskan kader partai sebagai figur yang diusung dalam pemilu kepala daerah.

"Februari nanti sudah mulai memasuki tahap pendaftaran," katanya. Ia berharap semua pengurus dan kader PDI Perjuangan kompak karena berdasarkan pengalaman di pemilu legislatif mereka banyak disibukkan masalah internal.

"Ada yang curi suara teman, dagang suara meski sulit dibuktikan. Namun, ini sebenarnya tidak perlu terjadi," kata dia.

Ia melanjutkan, seharusnya semua kader dan pengurus bersatu dalam menghadapi partai lain. Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Mangara Siahaan mengakui kelemahan internal PDI Perjuangan dalam manajemen organisasi tidak mampu menjaga konstituen dan citra partai.


Bookmark and Share



Bagikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

 
Hak Cipta© 2009-2016. Mardedi H Andalus | Semua hak dilindungi undang-undang.
Link: Facebook.com | Support: Creating Website | Blogger